Cara Menghasilkan Uang di Blogspot.com

Minggu, November 24, 2019

Selamat pagi, siang, selamat malam, dan selamat membaca. Saya menulis di siang hari dan kalian bisa membaca blog saya pada setiap apapun. Saya berikan ucapan selamat terlebih dahulu ya.

Blogspot. Siapa yang sudah punya akun blogspot?
Nah cerita singkat, dulu saya mempunyai blogspot saat masih duduk di bangku SMA. Saya sekolah sebuah pondok pesantren di Kota Beriman Indonesia.  Berbekal berguru di sana, disuruhlah siswa-siswa membuat blog untuk tugas komputer selama satu semester. Kita boleh menulis apapun saja, sesuai minat kita. Nah saya masih belum tahu minat saya pada waktu itu apa. Jadilah saya menulis hal yang pernah saya alami selama sekolah di pondok pesantren.

Beberapa tahun kemudian, saya diterima sebagai mahasiswa bahasa indonesia di sebuah universitas negeri di Kota Pahlawan. Akhirnya ide-ide saya bermunculan, daripada tugas mubadzir kan hanya dikumpulkan begitu saja di dosen, saya berikan niat saya untuk berbagi di akun blog saya. Setiap tugas yang diberi dosen saya rutin ngepos besar harapannya adalah ingin berbagi ilmu saja. Toh kalau kota menyebar manfaat kepada orang lain akan menjadi menyenangkan bukan?

Pada akhir tahun 2019, saya ditawari adsense untuk menampilkan iklan di blog saya. Dengan berbekal searching sana sini pada google dan akhirnya akun blog saya resmi diverifikasi oleh adsense. Kita tunggu apakah satu tahun ke depan, saya akan mendapatkan bayaran dari adsense?

Simpulannya: Kalau kita menyukai sesuatu, niatkan itu karena tidak untuk apa-apa. Jika kita niatkan karena sesuatu maka tidak akan hasilnya. Sama seperti saya, awal saya membuat akun blog tidak untuk mendapatkan uang atau ketenaran. Akhirnya baru tahu kalau blog bisa menghasilkan uang. Nah kalian tetap semangat menulis. Niat menulis karena suka dan ingin berlomba-lomba dalam kebaikan, Insyalah yang tidak kalian cari akan datang dengan sendirinya. SALAM.

You Might Also Like

0 Komentar