PENGALAMANKU IKUT SKB CPNS 2019

Senin, Januari 04, 2021

Alhamdulillah... alhamdulillah telah diberikan kesehatan pada detik ini. Semoga senantiasa kesehatan berlimpah kepada pembaca sekalian. Halo pembaca blog yang setia. Pertama-tama aku mau mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021. Tahun baru kali ini berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini ada pandemi covid 19. Kita dituntut untuk diam di rumah, tidak kemana-mana, pakai masker setiap saat, dan jaga jarak.

Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku mengikuti SKB CPNS 2019. Setelah melewati proses yang panjang dan perjuangan yang gigih, akhirnya aku berhasil masuk tiga besar dan lolos mengikuti SKB. Kalian bisa lihat tulisanku sebelumnya tentang perjuanganku mengikuti SKD. 

Pandemi Covid 19 menyebabkan tes SKB CPNS 2019 tertunda, semula akan dilaksanakan pada April/Mei 2020 berubah menjadi bulan September 2020. Persiapan yang aku lakukan pada saat itu pun tidak cukup matang karena kehamilanku yang semakin hari semakin membesar, juga karena di rumah aku harus mengurus anak pertamaku. Anak pertamaku ini memang termasuk anak yang aktif dan tidak dapat ditinggal. Dia meminta mainan terus dan akan bosan jika bermainnya sendirian. Jadilah aku fokus pada anak pertamaku itu. Namun saat malam hari aku sempatkan waktu untuk belajar. Tips untuk kalian, belajar modul PPG itu banyak yang keluar. Beberapa kali aku juga melihat chanel youtube tentang pembahasan soal SKB. Perbanyak berdoa dan latihan soal-soal. Semua seputar pedagogik dan materi bahasa indonesia. Berhubung saya jurusan bahasa indonesia.

SKB CPNS pun digelar, meski mengetahui bahwa sainganku berserdik. Aku gigih dan mantap menjawab soal. Keluarlah nilaiku pada waktu itu 270. Alhamdulillah disyukuri saja. Terima kasih kesempatan.😂😂

You Might Also Like

0 Komentar