Berhasil Terbitkan Empat Buku di Akhir Tahun 2023

Selasa, Desember 19, 2023

Hallo sobat kikitori..

Hal yang paling ditunggu-tunggu di akhir tahun 2023 ini adalah terbitnya buku antologi puisi karya siswa. Tentunya dengan drama yang lumayan agak panjang akhirnya buku puisi antologi ini selesailah. Untuk menulis tentunya saya dibantu oleh teman-teman siswa dalam hal menyumbangkan ide dan rangkaian kata-katanya itu. Untuk mengajak siswa merangkai puisi di sekolah saya memang agaklah sulit. Oleh sebab itu, saya mempunyai ide menulis puisi dengan bantuan potongan kata-kata dari koran. Kata-kata dari koran tersebut akhirnya digunting-gunting ditempel pada selembar kertas putih dan dirangkai menjadi bait-bait yang indah.

Ada empat judul yang berhasil saya terbitkan, yang pertama buku berjudul Mentari Bersenandung. Buku dengan sampul warna pink ini cocok dibaca oleh para remaja karena buku ini berisi kegelisahan-kegelisahan yang terjadi selama masa-masa remaja. 



Untuk buku yang kedua adalah buku berjudul Sekeping Pagi. Menulis puisi memang asik-asiknya saat matahari mulai malu-malu menampakkan dirinya, begitulah mereka, mungkin pada awalnya mereka (siswa) malu-malu untuk menulis puisi karena takut kalau jelek maka dengan keberanian seperti matahari akhirnya bersinarlah karya mereka ini.


Untuk buku yang ketiga berjudul Bendungan Illusionis. 


Buku yang keempat berjudul Sajak-Sajak Bisu. Buku ini diberi seperti itu karena alam dan manusia sebenarnya diam-diam memiliki maksud dan tujuan. Oleh sebab itu, melalui puisi harapannya dalam diam kami bisa membagikan sesuatu hal yang dapat bermanfaat bagi para pembaca.





Sekian paparan saya. Semoga bermanfaat.


You Might Also Like

0 Komentar