Tuesday, April 30, 2019

MENUJU MASA DEPAN

Kalau berbicara tentang kemacetan, saya pernah mengalaminya yang berimbas kepada keterlambatan. Kemacetan di kota besar pasti terjadi pada saat pagi, siang hari, dan sore hari. Pagi hari, pegawai kantor bersiap untuk berangkat bekerja, pada siang hari mereka sibuk mencari makan siang, dan pada sore hari adalah jam pulang kantor. Itu yang menjadi kemacetan sering terjadi. Selain itu warga yang sedang melakukan hajatan juga bisa menjadi faktor penyumbang kemacetan.

Saya pernah berangkat bekerja pada pukul 06.00 dan saat itu terjadi kecelakaan. Akibatnya seluruh jalanan macet total. Saya harus mencari celah-celah jalan untuk melaluinya menuju kantor. Sontak itu membuat jadwal hari itu berantakan. Tidak hanya polusi yang menggema, namun letih dan waktu akan menjadi kerugian terbesar saya. Lalu tiba di kantor tempat saya bekerja sekitar pukul setengah sembilan. Itu berarti saya harus kehilangan waktu satu setengah jam.

sumber: www.google.com/

Namun, saya masih mengucapkan rasa syukur. Beruntunglah orang seperti saya yang telah dianugrahi pekerjaan. Sebab sebagian orang masih ada yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Selalu bersyukur dengan pekerjaan saya saat ini. Karena masih banyak orang di luar sana yang pontang-panting mencari pekerjaan namun hasilnya nihil. Pengangguran terjadi di mana-mana. Bagi sobat semuanya harus semangat bekerja dan berusaha. Kegagalan adalah kunci awal menuju kesuksesan. Jika kita gagal, maka masih ada waktu untuk bangkit dan berusaha.

Kali ini saya akan membagikan cara mengatur waktu agar tidak terlambat ke kantor:
1.      Siapkan alarm, bangun lebih pagi
Bangun lebih pagi menjadi aktifitas pilihan yang sulit untuk sebagian orang. Rata-rata badan yang terlalu letih, tidak dapat dikontrol saat bangun. Alarm adalah solusi terbaik untuk membangunkan diri sendiri lebih pagi. Kalian bisa menggunakan handphone untuk menyetel alarm dan mengharuskan kalian untuk bangun pukul berapa.
2.      Sarapan terlebih dahulu
Tertidur selama delapan jam memang membuat perut kosong. Alangkah baiknya mengisi perut terlebih dahulu sebagai cadangan untuk kita lebih fokus nantinya. Sehingga berangkat ke kantor akan menjadi menyenangkan.
3.      Pilih transportasi umum
Transportasi menjadi hal yang sangat penting di dunia ini. Tidak hanya Indonesia, bahkan di luar negeri perihal transportasi menjadi hal yang utama. Bahkan di luar negeri telah disediakan alat transportasi yang canggih seperti kereta bawah tanah. Melalui alat transportasi tersebut, kita dapat menuju tujuan kita dengan baik. Tidak seperti dulu bahwa seseorang harus menempuh tujuan tertentu dengan berjalan kaki. Hal ini membutuhkan waktu dan tenaga yang sangat banyak. Berangkat ke kantor dengan kendaraan pribadi dirasa kurang efektif dan efisian. Apalagi jika kendaraan tersebut hanya berisi satu orang. Memilih transportasi umum jauh lebih efisien dan praktis.

Indonesia merupakan negara berkembang. Namun, ada perubahan peradaban baru yang telah digerakan untuk mempermudah dalam bertransportasi yakni LRT. LRT (Light Rail Transit) merupakan moda transportasi baru milik pemerintah DKI Jakarta. Operatornya adalah PT LRT Jakarta, anak perusahaan PT Jakarta Propertindo (JAKPRO).  Pembangunan tersebut dimulai pada April 2017. Pada tanggal 15 Agustus —14 September 2018 sudah mulai uji coba, tetapi belum sepenuhnya digunakan. Terutama masalah fasilitas umum seperti toilet.

sumber: www.google.com/

Keberadaan LRT akan menguntungkan bagi masyarakat kota-kota besar yang super sibuk seperti Jakarta dan Surabaya. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan LRT.
1.      Menghindari kemacetan.
Sepeda motor merupakan kendaraan yang paling mendominasi di Indonesia. Itulah sebabnya jalanan kota besar akan menjadi semakin padat jika LRT ini tidak ada. Penggunaan kendaraan pribadi akan menyebabkan penggunaan bahan bakar yang besar pula. Kemacetan di jalan akan menghabiskan bahan bakar yang tidak sedikit. Bahkan ada yang menyebutkan jika kerugian bahan bakar setara dengan biaya pembangunan infrastruktur.
2.      Lebih sehat.
Berhubungan dengan kemacetan, polusi yang ditimbulkan juga besar. Memang sekarang kendaraan sudah membuat teknologi ramah lingkungan yang menjadikan asap kendaraan tidak sebanyak zaman dulu. Tapi sama saja, zaman dulu asap kendaraan banyak tetapi kendaraannya sedikit, saat ini kebalikannya, jumlah kendaraan banyak tetapi asapnya bisa tereduksi. Pemakaian LRT akan membuat masyarakat menjadi lebih sehat karena tidak terpapar polusi udara. Berbagai penyakit jangka panjang muncul seperti kanker paru-paru, sinusitis, asma, dan lain sebagainya.
3.      Setara dengan negara maju seperti Jepang.
Sebagai Negara berkembang, kita harus selalu berusaha menjadi maju. Transportasi di Jepang merupakan transportasi paling maju di dunia. Bahkan jasa perkeretaapiannya hampir mencakup semua tempat tujuan. LRT merupakan gubrakan baru dalam bisnis perkeretaapian Indonesia menjajari Jepang.
sumber: www.google.com/

4.      Aman dan Terpercaya
Pemilihan transportasi harus didukung dengan keamanan penumpang. Dalam LRT dilengkapi dengan penunjang keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang. Fitur-fitur yang disediakan sudah sesuai stadar internasional seperti di negara-negara maju. Fitur-fitur tersebut contohnya PSD (Passenger Screen Doors), Passenger Help Point, Passenger Emergency Intercom (PEI), CCTV, Katup Pintu Darurat, Passenger Information Display (PDP), alat pemadam api, dan lain sebagainya.
5.      Lincah
Waktu adalah uang. Jadi sebaik-baiknya sarana transportasi adalah yang cepat. Semakin cepat akan membuat penumpang semakin mudah dalam menjalankan kesehariannya. Tidak dipungkiri bahwa jalur kereta menjadikan kita dapat sampai di tujuan lebih cepat. Kereta LRT Jakarta diproduksi langsung oleh Hyundai Rotem, Korea Selatan. “L” dari LRT ini pun menafsirkan kata Lincah. Hal ini dikarenakan desain dan kecepatannya yang sudah dibuat mirip dengan mobil balap.

Kita tahu bahwa untuk merubah kebiasaan masyarakat yang telah lama menggunakan kendaraan pribadi ke LRT sangatlah sulit. Jika tidak disertai dengan sarana penunjang, keberhasilan pergantian pengguanaan sarana transportasi bisa sangat kecil. Jadi hendaknya pembangunan moda teransportasi juga disertai hal-hal yang melengkapinya.
Beberapa hal yang sangat penting dalam mendukung suksesnya moda transportasi masal antara lain sebagai berikut:
1.      SDM (sumber daya manusia)
Sumber daya menusia dalam hal ini meliputi pemerintah, masyarakat, hingga petugas LRT.
a.       Pemerintah sebagai pemangku kebijakan harus mengerti benar bahwa merubah kebiasaan masyarakat yang telah bertahun-tahun itu sangatlah sulit. Menjadi tugas berat pemerintah untuk memberi wawasan kepada masyarakat pentingnya moda tansportasi masal untuk masa depan.
b.      Masyarakat juga harus sadar bahwa rencana pembangunan yang saat ini mungkin merugikan mereka, untuk masa depan pasti ada manfaatnya. Hal berikutnya yang akan menarik masyarakat untuk menggunakan LRT adalah petugas. Antara pemerintah dan masyarakat harus saling mengerti kebutuhan masing-masing agar tidak ada pihak yang dirugikan.
c.       Keberadaan petugas di setiap stasiun haruslah memenuhi kriteria pelayan masyarakat seperti ramah. Petugas yang ramah akan membuat penumpang menjadi nyaman.
sumber: www.google.com/

2.      Integrasi.
LRT sebagai moda transportasi masal haruslah memudahkan dan terintegrasi dengan berbagai tempat. Pembangunan jalur-jalur harus melewati tempat-tempat umum yang biasa dituju oleh masyarakat seperti pusat perbelanjan, pusat kesehatan (puskesmas atau rumah sakit), pusat pelayanan masayarakat (Samsat, kantor Polisi, kantor-kantor pemerintahan), Bank, dan tempat-tempat wisata dalam kota.
3.      Depo.
Ada pepatah yang mengatakan meraih sesuatu itu lebih mudah daripada mempertahankan. Merawat sarana dan prasarana LRT yang sudah ada akan lebih sulit. Jadi keberadaan depo sangatlah penting. Kondisi depo yang tidak sesuai standar akan mengakibatkan perawatan LRT tidak sesuai dengan SOP. Akibatnya LRT akan terkesan kurang perawatan.
sumber: www.google.com/

4.      Stasiun.
Pembangunan stasiun yang merata akan memudahkan masyarakat untuk menentukan daerah tujuannya. Semakin banyak lokasi stasiun akan lebih menarik masyarakat untuk menggunakan LRT. Salah satu kekurangan moda transportasi masal jenis LRT adalah terbatasnya jumlah stasiun. Jika orang menggunakan kendaraan pribadi untuk mempermudah ruang gerak mereka, maka stasiun LRT wajib dibangun di setiap tempat. Hal tersebut akan membuat masyarakat berpikir ulang untuk menggunakan kendaraan pribadi.
sumber: www.google.com/

5.      Kenyamanan dan keamanan
Suasana di tempat-tempat pelayanan LRT seperti stasiun harus dibuat dengan senyaman-nyamannya dan harus mengutamakan keamanan. Penyediaan fasilitas seperti Retail Area, Ruang Menyusui, Toilet, Musala, Lift, Eskalator, dan Pos Kesehatan, bahkan Guiding Block, dan Elevator untuk penumpang disabilitas.
sumber: www.google.com/

Nah itu tadi tulisan singkat saya mengenai keberadaan LRT. Jika dibandingkan dengan naik kendaraan pribadi tentunya LRT akan menjadi pilihan terbaik. Saat macet, waktu yang dibutuhkan akan menjadi lebih lama. Mesin kendaraan pun menyala lebih lama yang berdampak pada tingginya konsumsi BBM. Tidak hanya itu polusi udara yang ditimbulkan juga akan mengganggu kesehatan. Dengan adanya solusi LRT, akan membawa perubahan yang sangat baik untuk kota-kota besar di Indonesia yang rawan kemacetan. Namun, jangan lupa untuk mematuhi aturan-aturan penggunaan fasilitas LRT. Semoga LRT selalu menjadi solusi terbaik untuk kita semua.

Disamping itu semua, adanya LRT diharapkan membuat perpindahan masyarakat dari satu tempat ke tempat lain menjadi mudah dan singkat sesuai dengan motto LRT “Moving People Connecting Communities”


Sunday, April 28, 2019

TSUNAMI THR DI SHOPEE DALAM PROGRAM #THRBIGRAMADHANSALE

HAI KALIAN..
PARA SQUAD...
Bertemu lagi dengan aku di sini. Siapa yang lagi sedih? Siapa yang lagi cemberut? Siapa yang lagi tidak mood? Siapa yang lagi galau? Siapa? Siapa? Angkat kaki kalian yuk.. Hehehe Nah saat yang paling tepat buat kamu semua untuk membaca tulisanku sekarang. Baca sampai selesai ya :*

Bagi yang suka baca tulisan aku di blog pasti udah kenal sama aku. Bagi kalian yang baru saja gabung di blog aku. Welcome to my blog. Jreng-jreng-jreng.

Perkenalkan aku Rizky yang suka sekali menulis apapun di blog. Banyak yang bilang kalau aku ini blogger mania. Eits, tapi dibilang mania enggak juga karena aku memang suka aja nulis apalagi tulisanku dibaca dan berguna untuk semua orang. Oh iya aku sekarang lagi otewe menulis buku. Doakan ya bukuku segera terbit. Amiinn.

Eh iya ngobrol-ngobrol soal tulisan di atas dan soal kegalauan?Aku ada kabar bahagia nih. Kabar yang dapat membuat dunia dan seisinya menjadi gempar tuju turunan. Oh iya. Iya dong. Apa ya apa ya? Baca ya sampai selesai! Jangan lupa komen ya di bawah tulisan aku. 

Nah buat kalian yang sedang sedih, jangan sedih lagi sekarang. Karena mulai hari ini dalam rangka menyambut bulan ramadhan dan bulan ramadhan, Shopee akan bagi-bagi kebahagiaan. Buat kalian yang belum punya aplikasi ini di handphone, saatnya kalian dwonload sekarang juga.
Jadi, aku tulis dijudul blog aku, bukan banjir lagi, tapi udah tsunami. Yup tsunami THR. Keren kan?
Nah bagaimana penjelasannya. Oke simak penjelasanku di bawah ini.

1. PROMO SUPER SIAP RAMADHAN
Nah bagi kamu pengguna shopee, tampilan pertama saat kalian buka aplikasi belanja ini, kamu akan disuguhkan tampilan seperti ini. Namanya Promo Super Siap Ramadhan. Persiapkan diri kamu mendapat diskon sampai 75% + voucher sampai 20%. Nah jangan sampai kalian melewatkan kesempatan emas ini squad. Barang apa saja yang ada dan bagaimana caranya? Silakan langsung pencet tombol 'BELI SEKARANG'


2. CASHBACK 1,5 JUTA SENIN&SELASA
Dengan program shopee ini, kalian bisa mendapatkan cashback sampai 1,5 juta. Buruan makanya belanja di sini. Jangan lupa hanya pada Hari Senin dan Selasa ya squad.


3. PROMO SUPER SIAP RAMADHAN
Program Super Siap Ramadhan adalah salah satu program big ramadhan sale di Shopee. Kamu bisa belanja dengan harga paling rendah, bahkan harga rendah ini tidak ada di toko-toko lain. Keren kan?


4. SUPER BRAND DAY P&G
Programnya Super Brand Day P&G. Nah ini di setiap tanggal satu sampai tanggal tiga puluh ada produk pilihan yang dijual harga tsunami rendahnya. Memang si Shopee penuh dengan kejutan ya? Kamu bisa membeli barang-barang pilihan dengan harga yang murah sekali. Belanja di Shopee, bisa terbang ke Korea lho. Wah seru kan?



5. TIKET HIBURAN  BERDISKON
Siapa sih yang tidak mau dapat diskon? Pasti tidak mau semua dong. Semua pengin dapat diskon. Ya iyalah. Shopee juga menjual tiket jalan-jalan paling murah dari pada di toko yang lain. Dalam rangka #bigramadhansale juga dong



6. TIKET PESAWAT PALING MURAH SAMPAI MAHAL
Bagi kamu yang mau liburan ke mana-mana, tapi takut kemahalan di transportasi. Shopee mengatasi itu semua dengan menyediakan harga paling murah dan yang paling mahal. Jadi kamu bisa sesuaiin kantong kamu squad. Tak perlu khawatir lagi kan?


7. GRATIS ONGKIR 90RB
Barang yang dijual di Shopee murah-murah namun kualitasnya nomor satu. Selain itu belanja di Shopee juga akan mendapatkan gratis ongkir. Kamu bisa memilih apa saja program gratis ongkir di Shopee. Jadi tinggal geser-geser, duduk manis, barang datang deh ^_^



8.SERBA 10RIBU
Waw! Manusia mana yang enggak pengin mengeluarkan uang hanya 10.000 tapi dapatnya handphone? Nah di shopee kamu bisa tebus barang di atas harga 1 juta dengan 10.000. Waw! Keren kan?




9.HANYA 10RIBU DAPAT HP APPLE IPHONE seharga 22.499.000
Bagi-bagi kebahagiaan hanya di Shopee. Siapa yang enggak mau dapat hp apple hanya bayar 10ribu? Baik sekali kan Shopee memberikan keuntungan kepada kita.


10.TEBUS TOYOTA INNOVA DENGAN 10RIBU
Siapa yang punya mobil incaran innova? Nah, kali ini Shopee akan memberikan keuntungan lagi. Hanya 10ribu squad. ^_^


11. PAKAIAN IBADAH 150RIBU
Nah siapa yang sedang mencari-cari baju untuk lebaran? Nah belinya di Shopee aja, barangnya dan model yang kekinian




12. PAYDAY DEALS STOREWIDE DISK 45%
Buat kalian yang mencari produk perawatan wajah dan badan. Nah Shopee solusinya. Diskonnya tsunami squad. Benar-benar top dah



13. BACAAN MENEGUHKAN IMAN
Siapa yang ingin mempertebal iman? Nah bulan ramadhan saatnya kalian menjadi diri yang baru. Beli bahan bacaan untuk meneguhkan iman di sini aja. Diskon 70% squad.


14. BELI TIKET MENANGKAN MOBIL
Dapat mobil dan cashback sampai dengan 20% siapa yang mau. Ayo buruan belanja di sini.



15. AUTO FAIR 2019
Ada cashback 300ribu dan flash sale hanya 9ribu. Buat kalian yang penasaran jangan berdiam diri, segera belanja di Shopee.

16. PULSA&PAKET DATA
Menghubungi seseorang lewat wa terkadang susah, karena faktor jaringan. Shopee menjual pulsa dan paket data. Bahkan ada diskon 115ribu.


17. CASHBACK s.d 300RB
Dapat barang dan dapat cashback sampai dengan 300ribu tanpa minimal pembelian adalah idaman semua bangsa.




18.SUPER BRAND DAY
Lihat kan harga aslinya dicoret? Wah jauh sekali dengan harga asli. Barang-barang yang dijual di sini semuanya murah.


 19. BELI PAKET DATA
Memang jagonya kalau saat kemana-mana mau selfie, update kegiatan eh taunya paket data habis. Nah, di shopee semua tertolong. Di sini juga menyediakan paket data


Sudah dari dulu aku langganan belanja di sini. Kalau kamu ingin tahu gimana trik dan tips belanja di sini. Carilah toko yang punya bintang banyak ya, minimal empatlah. Nah kamu bisa lihat komentar pembeli-pembelinya. Kalau pembeli berkomentar puas dengan penjualannya, nah bisa dibeli tuh barang. Selama ini aku sendiri selalu mencari apapun di Shopee. Dari make up, baju, alat elektronik, dan lain sebagainya. Bintang lima terus deh aku kasihnya untuk toko yang aku pilih itu.

Butuh sesuatu memang terkadang selalu mepet. Acara mendadak tetapi tidak sempat belanja. Di Shopee aja belanjanya. Barang yang dijual murah, banyak diskon, banyak untungnya, dan tunggu apalagi. Saatnya dirimu mempersiapkan dengan tampil cantik dan menawan di hari Lebaran nanti. Pastikan hanya di Shopee ya😊😍😘

Saturday, April 27, 2019

CINTA MATAHARI DAN BULAN



Matahari adalah sinar paling indah yang aku temui
Matahari adalah penerangan terbaik yang pernah ada
Dalam hariku, matahari sebening embun yang mencerahkan jiwaku
Dalam bait, sang matahari berlarian menjadi lampu-lampu dalam dinding puisiku
Itu tiada, dia akan membiusku ke dalam kegelapan.
Kehidupan yang berubah menjadi tak bercahaya.

Bulan adalah indah bagi sang penatap.
Bulan adalah sosok paling indah di antara malam-malam yang tidak karuan.
Rupa-rupanya sang bulan tak ingin bersanding dengan ia, sang matahari.
Malu, kata-katanya terngiang.Tak mengapa, dalam hidup memang sesuatu tak selalu sesandingan.
Dalam jiwa yang terang, ada keindahan.
Dalam jiwa yang gelap, diisi dengan kesyahduan pikir.

Matahari dan Bulan adalah purnama indah tak terlupakan.
Matahari dan Bulan adalah jiwa pemilik hari merindu.
Matahari dan Bulan adalah cinta pendusta.
Matahari dan Bulan adalah penari kehidupan yang tak pernah ingin menari bersama.

MAU UMROH DAN JALAN-JALAN?? DI Blibli.com AJA


Hallo squad. Apa kabar kalian? Kali ini aku mau bercerita tentang Blibli.com. Kalian sebelumnya sudah tahu belum apa itu Blibli.com? Hari gini enggak tahu Blibli.com duh pasti rugi banget deh. Rugi serugi-ruginya. Makanya pantengin tulisanku sampai selesai biar kalian enggak rugi.




Menurut Wikipedia, Blibli.com adalah salah satu situs web perdagangan elektronik di Indonesia. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Nah di Blibli.com ini nyediain barang apa saja buat kebutuhan kalian sehari-hari. Jadi buat kalian yang belum pernah belanja di sini yuk buruan download di aplikasi playstore di handphone android kalian masing-masing. Ambil sang handphone lalu ketik Blibli.com.


Kenapa harus Blibli.com? Karena hanya di sini yang menyediakan penawaran paling menarik. Semua barang yang kamu cari pun ada di sini. Mulai dari makanan, minuman, tablet, handphone, alat olahraga, computer, printer, kamera, lensa, perlengkapan main video games, sepatu, furniture, pakaian, perlengkapan bayi, tiket tour, tiket seminar, vouchr, perawatan wajah, sukucadang mobil, dan masih banyak lagi. Pokoknya lengkap deh. Barang-barang yang dijual di Blibli.com tentunya merupakan barang-barang dengan kualitas terbaik. Dijamin enggak bakal nyesel.


Oke wait-wait-wait. Namun kali ini squad, aku mau ceritanya tentang Umroh dan Travel yang disediakan Blibli.com


Wow.wow.wow.
Kenapa aku menyoroti itu semua? Karena simak tulisan aku di bawah ini ya squad!

Kalau kamu belum tahu, aku kasih tahu sekarang. Jadi Blibli.com memberikan penawaran menarik nih. Setelah kamu download aplikasinya, lalu kamu buka, klik ikon di bawah tulisan “Katogori”. Nah kalau sudah kamu scroll ke bawah lalu pilih “Tiket&Voucher”. Nah lalu akan muncul beberapa pilihan, kamu pilih yang “Paket Umroh & Wisata Religi”. Lalu akan keluar deh beberapa macam paket yang disediakan oleh Blibli.com. Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai DP Rp3.500.00,00; DP 4.750.00,00; Rp 5.000.000,00; dan lain sebagainya.  Bayangkan kamu hanya cukup merogoh kocek DP Rp3.500,000,00 kamu bisa berangkat Umroh. Wow wow wow sangat menarik bukan squad. Makanya tunggu apalagi yuk buruan ambil handphone kalian lalu segera “Tambah ke Bag” untuk penawaran yang satu ini. Cicilan yang dikeluarkan juga sangat murah squad! Yuk buruan cek!


Selain itu di Blibli.com memberikan beberapa keuntungan buat kamu.Apa saja keuntungannya. Ini dia!


Yang pertama: Potongan hingga Rp1,5 juta!


Keuntungan pertama adalah mendapat potongan hingga Rp1,5 juta Wow! Sudah murah, masih dipotong!

Caranya bagaimana?

Caranya gampang sekali, yaitu lakukan transaksi paket umroh di Blibli.com. Potongan harga Rp 1,5 juta berlaku untuk pembayaran menggunakan kartu debit, internet banking dan bank transfer. Selain itu, promo ini juga hanya berlaku untuk member Blibli.com. Wah semakin cetar bukan?


Yang kedua, gratis tiket pesawat!

Tidak hanya mendapat potongan 1,5 juta namun kamu juga mendapatkan harga tiket pesawat dengan Cuma-Cuma. Pesawat gratis dari Sriwijaya Air dengan penerbangan Jakarta – Malang dengan beli paket umroh di Blibli.com. Apa syaratnya? Syaratnya adalah harus menjadi pelanggan yang melakukan transaksi terbanyak selama periode transaksi. Makanya kan belanja di Blibli.com banyak untungnya.

Kabarnya dari Blibli.com bahwa nama-nama pemenang akan diumumkan setelah periode promo berakhir. Selain itu, dalam penerbangan tersebut, kamu juga bisa dapetin free ekstra bagasi hingga 10 Kg untuk sepeda, peralatan golf, papan surfing dan peralatan selam! Semakin mantap bukan. Blibli.com memang luar biasa.


Yang ketiga, ada 3 pilihan paket dengan fasilitas terbaik

Paket umroh di Blibli.com hadir dengan 3 pilihan paket yang kesemuanya menawarkan fasilitas terbaik. Baik untuk paket Platinum, Silver maupun Gold, kamu akan mendapatkan fasilitas hotel bintang 5 di Mekkah dan Madinah. Untuk penerbangan, Halal Transasia menggunakan Garuda Indonesia, Saudi Airlines atau Ettihad Airways. (sumber dari blog Blibli.com) Kunjungi https://www.blibli.com/friends/blog/promo-paket-umroh/

Itulah 3 keuntungan yang bisa kalian dapetkan dengan beli paket umroh di Blibli.com. Yuk order sekarang, jangan sampai menyesal deh. Kapan lagi kalian dapat berangkat umroh dengan kualitas super seperti ini. Sudah harga hemat, ada potongannya lagi, selain itu juga dapat kesempatan menangin hadiah tiket pesawat gratis. Amin. Semoga beruntung. Yuk segera book paket umroh yang pas untuk kamu dan keluarga di #Blibli.comSekarang!

UMROH dan TRAVEL UMROHlink ke https://www.blibli.com/c/2/paket-umroh-wisata-religi/PA-1000187/TI-1000001?page=1&start=0&category=PA-1000187&sort=&utm_source=seo&utm_term=umroh&utm_medium=blogger&utm_content=umroh





Monday, April 22, 2019

KORINDO SUMBER INSPIRASIKU

Indonesia. Satu kata Indonesia. Indonesia terngiang-ngiang di telinga. Beribu-ribu suara meneriakkan “Indonesia, tanah airku, tumpah darahku, tanah kelahiranku.” Dengan bangga, dan semangat menggebu bahwa “Ya, aku memang orang Indonesia asli, aku bangga berada di sini.” Sambil menyingsingakan lengan bajunya disertai guratan wajah berapi-api terpancar pada wajah-wajah negeri ini. Jika melihat orang-orang terdahulu, yang hidup pada masanya, meneriaki ”aku Indonesia” sambil membawa bambu runcing di tangannya.



Pertanyaan yang terkadang muncul dari beberapa sang pasang mata di penjuru dunia. Apa itu Indonesia? Siapa Indonesia? dan Bagaimana Indonesia?
Menurut Wikipedia, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau. Dengan populasi hampir 270.054.853 jiwa berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik tahun 2018. Dengan data sensus tersebut, Indonesia merupakan negara yang berpenduduk paling besar keempat di dunia. Populasi di negara Indonesia yang berkisar 270 juta tersebut sebagian besar tinggal di Pulau Jawa.
Lain halnya jika melihat data sensus Badan Pusat Statistik tahun 2010. Jumlah penduduk pada tahun tersebut adalah 237.641.326 jiwa. Itu berarti ada peningkatan populasi penduduk dari tahun 2010 ke tahun 2018. Tidak hanya itu pula, sebanyak 118.320.256 jiwa terlahir di negeri ini, bertempat tinggal di daerah perkotaan yakni 49,79 persen dan 119.321.070 jiwa tinggal di daerah perdesaan yakni 50,21 persen.
Jika melihat penyebaran penduduk menurut pulau-pulau besar, seperti: Pulau Sumatra yang luasnya 25,2 persen dari luas seluruh wilayah Indonesia dihuni oleh 21,3 persen penduduk, Pulau Jawa yang luasnya 6,8 persen dihuni oleh 57,5 persen penduduk, Sedangkan Kalimantan yang luasnya 28,5 persen dihuni oleh 5,8 persen penduduk, Kemudian Sulawesi yang luasnya 9,9 persen dihuni oleh 7,3 persen penduduk, Lalu Maluku yang luasnya 4,1 persen dihuni oleh 1,1 persen penduduk, dan yang terakhir Papua yang luasnya 21,8 persen dihuni oleh 1,5 persen penduduk. Melihat data yang ada itu berarti Pulau Jawa memang dihuni oleh penduduk Indonesia paling banyak di urutan pertama. Padahal sejatinya, pulau-pulau luar Jawa masih luas untuk dihuni seperti Sumatra, Kalimamtan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.



Mengapa tidak merata penyebaran penduduknya?
Minimnya penduduk yang berminat tinggal di daerah selain pulau Jawa itulah yang menjadikan penyebaran penduduk negara ini tidak merata. Dari hasil wawancara dengan beberapa warga di kota penulis, yakni di Kabupaten Tuban bahwa rata-rata dari mereka takut hidup di luar Jawa karena rata-rata daerah luar Jawa tersebut rawan bencana. Sebagian dari mereka cenderung memilih keamanan untuk keluarga mereka.
Jika penyebarannya tidak merata, maka pantas dan wajar saja jika daerah luar Jawa sebagian besar termasuk ke dalam 3T. Daerah luar Jawa apalagi 3T memang sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah.
Daerah 3T adalah daerah terdepan, terluar, dan tertinggal. Pada daerah-daerah 3T tersebut kebanyakan listrik tidak ada, masyarakatnya memiliki kecenderungan buta huruf, masyarakat juga tidak memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi, dan terkadang terjadi peperangan antar saudara. Contoh perang antar saudara di Aceh, Papua, NTT, Natuna.
Pemerintah sebenarnya sudah memikirkan akan nasib para warga masyarakat Indonesia yang tinggal pada daerah 3T. Kepedulian tersebut salah satunya dengan mengirim guru SM3T. Guru-guru yang lolos seleksi mengikuti SM3T akan dikirimkan untuk mengabdi di daerah 3T selama satu tahun. Setelah itu, mereka dapat pulang kembali ke kampung halamannya dan mendapat gratis biaya PPG. Itu adalah sistem yang bagus dari pemerintah.
Namun beberapa guru yang lolos SM3T pun ada yang mengundurkan diri karena tidak siap mental. Guru yang lolos SM3T, mereka yang telah siap mental harus berjuang mencerdaskan anak bangsa. Itu pun mereka dikirim ke daerah 3T hanya satu tahun. Lalu bagaimana dengan nasib bangsa daerah 3T jika setiap tahun mereka menerima guru baru. Sang anak didik beberapa kali harus beradaptasi dengan guru baru mereka. Belum lagi, saat anak didik sudah nyaman dengan guru mereka yang lama, namun karena masa tugas telah berakhir membuat mereka berpisah.
Padahal melihat kendala yang ada juga banyak sekali. Kendala tersebut yakni banyak anak di daerah 3T yang kurang biaya untuk sekolah. Kedua orang tuanya tidak memliki perekonomian yang cukup. Selain itu, mereka harus menempuh perjalanan menuju sekolah dengan sangat sulit. Kemudian, keterbatasan guru yang mengajar di daerah 3T juga merupakan sesuatu yang harus diatasi. Para guru yang mengajar di sekolah-sekolah kebanyakan tamatan SMA, namun tidak semua yang tamatan SMA. Meski begitu guru-guru yang ada pun juga masih tidak cukup untuk mengajar seluruh mata pelajaran di sekolah. Melihat anak-anak di daerah 3T yang masih banyak kurang bisa membaca. Selain itu dalam usia belajar mereka harusnya sekolah namun dituntut oleh orang tuanya untuk bekerja. Itu berarti harus ada campur tangan dari pihak-pihak yang peduli untuk benar-benar memperhatikan.
Saya salut dengan Yayasan Korindo yang telah menyumbang, memberikan penanganan yang luar biasa. Kepedulian terhadap daerah 3T tidak tanggung-tanggung, bahkan ketika Donggala mendapat musibah, Korindo memberikan dana bantuan 7.000.000.000. Nominal yang sangat fantastis.



Perekonomian di kawasan 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) tentunya masih jauh tertinggal bila dibandingkan dengan ibukota dan kota besar lainnya di Indonesia. Padahal daerah 3T ini juga biasanya memiliki berbagai keunikan, terutama pada pesona dan kekayaan alamnya. Pembangunan infrastruktur yang belum merata menjadi salah satu penyebabnya. KORINDO yang memiliki komitmen untuk mengembangkan usaha di berbagai wilayah 3T dengan melakukan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran.
Pada tanggal 28 September 2018, melalui  PT Korindo Abadi yang beroperasi di Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua meresmikan Jembatan Kali Totora yang berada di Desa Prabu-Asiki. Jembatan ini tentunya dibutuhkan masyarakat sekitar untuk menjalankan perekonomian
KORINDO Group menyediakan sebagian lahan operasional kebun sawitnya untuk dijadikan lahan persawahan oleh masyarakat setempat. Tujuannya agar masyarakat tidak mengalami kelaparan. Tidak hanya berupa lahan, KORINDO juga memberikan berbagai bantuan lainnya seperti traktor hingga penyuluhan pertanian.
Bekerjasama dengan  KOICA (Korea International Cooperation Agency), KORINDO membangun klinik Asiki di kampung ASIKI. Kampung ini berada di perbatasan Papua dan PNG. Hebatnya lagi klinik Asiki ini modern bahkan meraih predikat Klinik Terbaik di tingkat Propinsi Papua versi BPJS Kesehatan pada tahun 2017 
(https://www.kekenaima.com/2019/02/komitmen-korindo-untuk-mendukung-pembangunan-kawasan-3t.html)

Membangun negeri ini, tidaklah mudah. Membangun negeri ini membutuhkan manusia-manusia yang sadar akan pentingnya keutuhan dan kecerdasan bangsa. Yayasan Korindo adalah salah satu yayasan yang menciptakan gerakan peduli terhadap bangsa. Padahal sebenarnya, masyarakat yang lainnya harus berkontribusi terhadap situasi ini. Seluruh warga Indonesia bersama-sama membangun daerah 3T.
Sebenarnya tidak hanya daerah luar Jawa yang tergolong daerah 3T. Namun daerah di Pulau Jawa pun juga masih ada hal yang perlu diperhatikan. Lingkungan rumah tinggal saya contohnya. Saya tinggal di Tuban, Jawa Timur. Saya menyoroti wilayah yang tertinggal seperti di Jaten Cilik, Rengel, Tuban. Pada lingkungan daerah ini tidak sepenuhnya jalanan bisa dilewati dengan baik. Memang ada beberapa jalanan yang sudah beraspal, namun terletak beberapa titik yang sudah berongga dan membutuhkan perawatan.




Selain itu, rumah-rumah penduduk yang ada juga belum memadai. Tidak adanya listrik dan penerangan. Beberapa rumah yang masih terbuat dari kayu.



Pembangunan daerah 3T harus digalakkan untuk menunjang majunya bangsa ini. Tidak hanya satu orang dan dua orang saja yang diharuskan peduli tentang bangsa ini. Namun seluruh elemen masyarakat perlu membangun kemajuan bangsa ini. Jika pemerintah belum bisa menaikkan gaji guru di wilayah 3T, maka diperlukan kesadaran dan keikhlasan bangsa Indonesia untuk menjadi relawan terbaik bangsa. Jika pemerintah belum bisa secara menyeluruh melihat pembangunan negeri ini, maka lingkungan setempat 3T didatangi relawan dan diajarkan sesuatu keterampilan. Keterampilan membatik misalnya, membuat kerajinan anyaman,  membuat kerajinan dari tanah liat, dan menjahit. Diharapkan dengan keterampilan yang mereka punya, maka sumber pendapatan daerah akan meningkat. Itu pula pembangunan daerah 3T akan maju dan berkembang.



Semoga bangsa Indonsia menjadi bangsa yang lebih baik. Salam satu jiwa untuk negeri ini. (ig:@rizkyefpe)

Korindo selalu di hati. Terima kasih Korindo. 
Korindo
Bangun perbatasan jadi terasnya Indonesia
Perubahan untuk Indonesia yang lebih baik

Friday, April 19, 2019

PETUALANGAN PALING SERU DI DUNIA KLAN PARALEL



Judul Buku            : Komet Minor
Penulis                  : Tere Liye
Penerbit                 : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit           : Maret  2019
Kota Terbit             : Jakarta
Tebal buku             : 378 hal
ISBN                      : 9786020623399






Judul Buku             : Komet
Penulis                   : Tere Liye
Penerbit                 : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit           : Mei  2018
Kota Terbit             : Jakarta
Tebal buku             : 384 hal
ISBN                      : 9786020385938





Judul Buku             : Ceros dan Batozar
Penulis                   : Tere Liye
Penerbit                 : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit           : Mei  2018
Kota Terbit             : Jakarta
Tebal buku             : 378 hal
ISBN                      : 9786020385914

HALOO SQUAD! Apa kabar semua? Hayhay jumpa lagi bersama aku Rizky di sini. Oke kali ini aku bakalan ngeriview buku-buku andalan semua bangsa karya pengarang hebat di bumi pertiwi tanah air Indonesia. Tararara, siapa lagi kalau bukan Tere Liye. Yuhu buat yang penasaran, harus baca tulisanku ini sampai kelar ya. Jangan pindah ke yang lain, di sini aja. Jangan lupa komentar ya.

Siapa sih yang tidak kenal Tere Liye?


Novel Komet Minor, Komet, dan Ceros dan Batozar adalah buku trilogi yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta. Novel-novel ini ditulis oleh penulis yang sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini yaitu Tere Liye. Ketiga novel ini merupakan serial BUMI (Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang). Berbeda dengan novel-novel yang sebelumnya, yang pernah ditulis oleh Tere Liye. Novel ini menceritakan perjalanan tokoh-tokoh yang dihadirkan dalam cerita imajinatif.

Novel ini mengisahkan tiga sahabat yang bernama Raib, Selly, dan Ali. Tokoh Raib diceritakan dalam novel ini memiliki kelebihan yang dapat menghilang, pemberani, dan selalu berhati-hati dalam melakukan suatu tindakan. Raib berasal dari Klam Bulan. Berbeda dengan Raib, Selly dapat mengeluarkan petir dari tangannya, meskipun dia sedikit penakut, namun dia memiliki sikap peduli yang tinggi dengan kedua sahabatnya. Selly berasal dari Klam Matahari. Satu lagi yakni tokoh Ali. Tokoh Ali diceritakan mampu berubah menjadi binatang buas, namun begitu dia merupakan yang paling cerdas di antara kedua sahabatnya. Ali juga yang paling sembrono di antara kedua sahabatnya.

Ketiga novel ini mengisahkan perjalanan ketiganya (Raib, Selly, dan Ali) untuk menyelamatkan dunia paralel dari Si Tanpa Mahkota. Si Tanpa Mahkota ingin mencari senjata pustaka guna mendapatkan kekuatan untuk menguasai seluruh konstilasi klan di dunia paralel. Raib, Selly, dan Ali harus melalui perjalanan yang sangat panjang untuk mengintai Si Tanpa Mahkota melancarkan aksinya.

Konflik-konflik yang diceritakan pada setiap novel karangan Tere Liye ini juga sangat menantang.  Demi harus mengejar si Tanpa Mahkota menuju Klan Komet, justru ketiganya terdampar di pulau misterius. Pulau misterius itu bernama Pulai Hari Senin, Pulau Hari Selasa, Pulau Hari Rabu, Pulau Hari Kamis, Pulau hari Jumat, Pulau Hari Sabtu, dan Pulau Hari Minggu. Di pulau-pulau ini mereka pun diajarkan makna kejujuran, kepedulian, kesabaran, kecerdasan, ketulusan, ketangguhan, dan melepaskan.

Raib, Selly, dan Ali mendapatkan sahabat bernama Max. Max tersebut ternyata adalah samaran Si Tanpa Mahkota. Si Tanpa Mahkota menyamar sebagai sahabat yang mereka tolong dari kawanan perampok saat menuju Pulau Hari Selasa. Pada novel terakhir yang berjudul Ceros dan Batozar, si Raib, Selly, dan Ali diserang oleh dua makhluk raksasa berkepala badak. Makhluk itu bernama Ceros (jika malam hari). Apabila pagi tiba, maka Ceros berubah menjadi Ngglanggeran dan Ngglanggeram. Makhluk ini berasal dari Klan Aldebaram. Pada akhir cerita, mereka bertemu dengan Batozar yang tidak lain adalah kriminal paling berbahaya di Klan Bulan. Terkupas bahwa Batozar ternyata diperalat oleh ketua komite Klan Bulan, dia menolak, hingga istri dan anaknya dibunuh oleh ketua komite Klan Bulan tersebut.

Cerita ini menyuguhkan bab-bab yang seru untuk dibaca. Kelebihan dari novel fiksi ini adalah alur cerita yang ringan sehingga mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu ceritanya menantang sehingga membuat pembaca tidak bosan untuk terus menerus membacanya. Tidak hanya itu, penulis sangat kreatif mencari ide cerita. Novel-novel ini merupakan salah satu novel pertama di Indonesia yang bertema imajinatif sekelas dengan Harry Potter karya J.K Rowling. Terdapat banyak amanat ketika membaca cerita, sehingga menjadikan pembaca lebih mengetahui arti kehidupan. Tere Liye membuat gubrakan baru dalam dunia menulisnya, berbeda dengan tulisan-tulisan sebelumnya yang menceritakan kisah manusia. Hal ini membuktikan bahwa pemikiran Tere Liye penuh inovatif.

Kekurangan dalam ketiga novel ini adalah urutun terbit novel yang tidak sesuai isi cerita. Jika melihat urutan cerita seharusnya Novel Komet Minor tercetak lebih dahulu dari pada kedua novel lainnya. Namun, Komet Minor yang terkahir dalam penerbitan. Hal ini menjadikan pembaca harus kembali mengingat-ingat kembali cerita novel yang telah lampau terbit. 

Demikian ulasan mengenai Novel Komet Minor, Komet, dan Ceros dan Batozar karya Tere Liye. Buku-buku yang inspiratif ini semoga dapat membawa pembaca menuju perubahan dalam diri. Pesan yang terkandung dalam buku ini juga sangat banyak. Mengajarkan arti persahabatan. Selain itu, pembaca juga diajarkan untuk tidak mengahakimi seorang jahat atau baik. Tidak hanya itu, pembaca juga diajarkan untuk memaklumi apa yang terjadi pada dunia ini. Bahwa sesungguhnya “di dunia ini ada banyak hal yang kita lihat tapi tidak seperti terlihat. Ada banyak yang kita kenal, tapi tidak seperti yang kita kenal. Aku bisa saja menyikap rahasia, topeng kebohongan tapi membiarkan kalian memahaminya secara langsung akan lebih bijak.” #bukugpu #fiskigpu #lombaresensitereliye

Nah itu tadi, riview aku tentang ketiga novel ini. Sumpah dan benar-benar yakin kalian harus beli. Buku ini bagus banget nomer satu top di dunia dan seisinya. Hadah, yakin deh harus beli. Ayo buruan...
 

Serba Serbi Sastra dan Duniaku Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang