Tuesday, August 16, 2011

ACARA MALAM TIRAKATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI YANG KE-66

Diposkan oleh Rizky Fitriyanti Pradani di 1:19 PM
Tanggal 16 Agustus 2011 ini aku dapet job baru jd MC peringatan kemeredekaan RT. Acara ini buat nanti malam sie. Doakan blogzent mania biar sukses :D Amin kisskisskiss yg uda bac :-*

              Assalamualaikum Wr.Wb.
Yang kami hormati Bapak Ketua RT.01 beserta Ibu,
Yang kami hormati Bapak Achmad Royani selaku penceramah pada malam hari ini,
Yang kami hormati Bapak Ketua RW 16 beserta Ibu,
Yang kami hormati Bapak Ibu sesepuh RT 01,
Yang kami hormati Bapak Ibu warga RT 01,
Yang kami hormati Bapak Ibu tamu undangan, dan tak lupa adik-adik yang kami banggakan.

     Alhamdulillahirobbil alamin puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat, hidayah  dan inayah-Nya kita semua dapat hadir di tempat ini dalam acara malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-66.
    Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, karena pada bulan inilah Indonesia memproklamirkan dirinya sebagai sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bebas dari belenggu penjajahan. Proklamasi yang dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 selalu dikenang dan diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Kemerdekaan RI.
    Pada malam hari ini sekaligus malam peringatan  Nuzulul Quran, tepatnya tanggal 16 Ramadhan 1432 H. Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-66 kali ini mempunyai
    Tema : “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 kita tingkatkan kesadaran hidup dalam kebhinekaan untuk kokohkan NKRI , Kita sukseskan kepemimpinan Indonesia dalam Forum ASEAN untuk kokohkah Solidaritas ASEAN”
    Tak lupa solawat dan salam kita limpahkan kepada junjungan besar nabi Muhammad SAW, pada keluarganya, dan  pada sahabatnya. Mudah-mudahan kita sebagai umatnya mendapat safa’atnya di akhirul zaman. Amin.
    Bapak Ibu yang kami hormati serta teman-teman yang berbahagia, sebelum acara kita mulai terlebih dahulu  akan kami bacakan susunan acaranya.           
Susunan Acara :        
1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
3. Mengheningkan Cipta
4. Mendengarkan Rekaman Teks proklamasi 17 Agustus 1945
5. Prakata Ketua Panitia
6. Sambutan Ketua  RT.01
7. Sambutan Ketua  RW.16 Perumahan balun Graha Permai
8. Hikmah Nuzulul Quran dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang sekaligus nanti ditutup dengan doa
9. Pemotongan Tumpeng
10. Ramah tamah
11.Penutup

   Untuk menghemat waktu marilah kita buka acara ini dengan bacaan BASMALAH bersama-sama.Bismillahirohmanirrohim.
     Bapak ibu yang kami hormati, kita lanjutkan acara yang kedua Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Ali Mursidi.  Kepada Ibu Ali Mursidi  kami persilakan.
HADIRIN DIMOHON BERDIRI
     Kita lanjutkan acara berikutnya mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bapak Suhasto,S.Sos selaku Ketua RT 01. Kepada Bapak Suhasto,S.Sos kami persilakan.
HADIRIN DIMOHON DUDUK KEMBALI
      Melangkah pada acara berikutnya mendengarkan rekaman pembacaan teks proklamasi Kemerdekaan RI. Kepada petugas kami persilakan.
     Demikian telah kita dengarkan bersama pembacaan teks proklamasi oleh Presiden pertama kita Bapak Ir Sukarno. Mudah-mudahan dengan terdengarnya pembacaan teks proklamasi dapat menggugah semangat kita untuk mengisi kemerdekaan.
       Hadirin yang berbahagia....
     Kita lanjutkan pada acara kelima, prakata ketua panitia. Kepada  yang kami hormati  Bapak Drs.Ali Rahman  kami persilakan.
       Demikian sambutan dari Bapak Drs.Ali Rahman  selaku ketua panitia. Atas sambutan yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Bapak Ibu yang saya mulyakan...
     Acara berikutnya sambutan ketua RT 01. Kepada Bapak Suhasto, S.Sos kami persilakan.
      Demikian telah kita dengarkan bersama sambutan Suhasto selaku ketua Rt 01.Dengan harapan kita sebagai penerus perjuangan bangsa dapat melanjutkan perjuangannya dengan cara melaksanakan  tugas dan kewajiban  kita dengan sebaik-baiknya.
    Acara selanjutnya  sambutan ketua RW16. Kepada Bapak H.Bambang Suyoto kami persilakan
    Demikian sambutan dari bapak H.Bambang Suyoto selaku ketua RW.16. Semoga apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

      Bapak Ibu yang kami hormati serta adik-adik yang kami cintai ...
            Kita lanjutkan acara berikutnya adalah hikmah Nuzulul Quran dan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 yang akan diuraikan secara panjang lebar oleh Ahmad Royani  sekaligus kami mohon    seusai ceramah untuk menutup dengan doa. Kepada Al-Muharom Bapak Ahmad Royani kami persilakan.
       Demikian telah kita dengarkan bersama hikmah peringatan Nuzulul Quran dan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66. Semoga uraian-uraian yang disampaikan dapat membekali kita untuk melaksanakan tugas dan kewajiban kita dengan sebaik-baiknya, dan mendapat ridho dari Alloh SWT sehingga kita termasuk orang –orang yang beruntung. Allahumma Amiin.

       Bpak Ibu yang berbahagia serta adik-adik yang kami sayangi ...
      Acara berikutnya adalah pemotongan tumpeng oleh Bapak Suhasto selaku Ketua RT 01. Yang nanti akan dihaturkan pada sesepuh kita. Sebagai simbolis bahwa kita sebagai generasi muda siap melanjutkan perjuangan para pahlawan. Kepada Bapak Suhasto kami persilakan.

     Acara demi acara telah kita lalui bersama. Tibalah acara yang terakhir yaitu Penutup. Marilah kita tutup acara ini dengan bacaan HAMDALAH bersama. Alhamdulillahirobbil Alamin.
      Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Achmad Royani yang  berkenan memberikan bekal kepada kita  untuk menjalani kehidupan ini. Juga kepada Bapak-Ibu warga RT.01  yang telah berkenan mengikuti acara ini hingga selesai.
      Kami sebagai pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila di dalam penyampaian kami terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak-Ibu semua.
   Teriring doa semoga kesejahteraan, keselamatan, dan barokah Allah senantiasa tercurah pada kita semua. Amin.
     Akhirul kata, bilahil taufik wal hidayah  wa ridho wa innayah.
            Wassalamuala’ikum Wr.Wb .

8 komentar:

Anonymous said...

Makasih, aku ambil contoh nge MC nya yah.. lam kenal om ARI jogja. Panglimunan@yahoo.com

Anonymous said...

atas ane temen sekampung gan :D

Rizky Fitriyanti Pradani said...

terima kasih. Semoga bermanfaat buat ARI :)

harun kurniawan said...

ijin kopas ya,,,;-)

hermawan kopong said...

nice, numpang ngopi mbak

Naning said...

what a nice blog...

adit chow said...

Thanks Info'nya ya, bisa buat referensi acara ntar malem ni...

Aku Menulis said...

Makasih postingannya. :D

Post a Comment

Karena Perbedaan Itulah Yang Menyatukan Kita. ( ^_^) Slideshow: Kelas’s trip to Surabaya, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Surabaya slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
 

Serba Serbi Sastra dan Duniaku Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea